PDPPJ Sebarkan Surat Edaran Larangan Berjualan Petasan di Pasar | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 2 15 Mei 2018 | Dilihat: 62 Kali | Cetak

PDPPJ Sebarkan Surat Edaran Larangan Berjualan Petasan di Pasar


PDPPJ Sebarkan Surat Edaran Larangan Berjualan Petasan di Pasar

PDPPJKOTABOGOR.COM, Kejadian sebuah ledakan yang mengguncang kawasan Pasar Kebon Kembang di Jalan Dewi Sartika (14/05) kemarin membuat pedagang dan para pengunjung pasar panik hingga berhamburan ke jalan ternyata ledakan berupa petasan. Dikarenakan banyaknya kasus bom akhir akhir ini, warga sempat mengira bahwa ledakan tersebut merupakan bom.

Beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, setelah dikembangkan dan didalami ledakan tersebut terjadi karena paparan terik sinar matahari yang mengenai petasan atau kembang api dipinggir jalan pasar.

Dengan adanya kejadian tersebut Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor membuat dan menyebarkan surat edaran tentang larangan berjualan petasan di pasar. Surat edaran dengan nomor: SE/314-PD.PPJ/V/2018 tentang larangan berjualan petasan berdasarkan Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan Pasal 187 Kitab Undang Undang Hukum Pidana tentang bahan peledak dan mengatur soal bahan peledak yang dapat menimbulkan ledakan dan dianggap menganggu lingkungan masyarakat akan dikenai hukuman minimal 12 tahun penjara hingga maksimal kurungan seumur hidup.

Sebagai pengelola pasar, PDPPJ prihatin atas kejadian tersebut. Direktur Operasional PDPPJ, Syuhairi Nasution mengatakan bahwa meski itu bukan dalam pasar, ia mengharapkan kejadian serupa tidak terulang lagi, “Kedepan kami sweeping bersama instansi terkait agar tidak ada lagi yang berjualan petasan di pasar hingga surat edaran larangan tersebut di sebar, karena sudah dilihat dampaknya membuat warga dan pengunjung pasar tidak nyaman, panik,” tegasnya.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan