Pasar Gunung Batu Siap dalam Lomba Pasar Rakyat, Pegadaian Turut Kolaborasi dan Berpartisipasi | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 2 07 Agustus 2019 | Dilihat: 244 Kali | Cetak

Pasar Gunung Batu Siap dalam Lomba Pasar Rakyat, Pegadaian Turut Kolaborasi dan Berpartisipasi


Pasar Gunung Batu Siap dalam Lomba Pasar Rakyat, Pegadaian Turut Kolaborasi dan Berpartisipasi

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor  –  Lomba pasar rakyat Jawa Barat yang diikuti oleh Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ), membawa perwakilan Empat pasar yakni Pasar Gunung batu, Pasar Kebon Kembang, Pasar Sukasari dan Pasar Baru Bogor.

Lomba pasar rakyat ditingkatkan tidak hanya ruang lingkup kebersihan dan kesehatan, akan tetapi sampai detail pada tahap higienis legalitas tata kelola dan fasilitas umum. Dengan demikian pasar-pasar di Jawa Barat bergerak terus untuk sampai pada posisi pemenang.

Dalam hal ini, Pihak Pegadaian cabang Kota Bogor yang merupakan mitra lintas instansi PDPPJ siap mendukung dengan turut berpartisipasi dan berkolaborasi dalam lomba pasar tersebut. Iwan Arief Budiman, selaku Kepala Unit Pasar Gunung Batu menyampaikan bahwa Pegadaian akan membantu beberapa item untuk peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi pasar Gunung Batu,” mereka (pegadaian-red) rencana akan bantu menyediakan beberapa tong sampah mobile beroda, melengkapi ruang menyusui, memberikan rompi-rompi untuk petugas kebersihan dan bahkan jika mungkin menyediakan backdrop selfie, tutur Iwan.

lomba yang digalakkan oleh Provinsi Jawa Barat ini sekaligus menjadikan evaluasi bagi kami selaku pengelola pasar rakyat agar terus melayani masyarakat dengan menuju pelayanan standar nasional indonesia. “Sebelumnya sudah kami lakukan pemasangan CCTV, sistem komunikasi dengan pemasangan alat pengeras suara, ruang menyusui ( laktasi), mushala, pemasangan plang komoditi dagangan di pasar dan rambu2,  jalur evakuasi serta banyak hal lagi perubahan untuk pelayanan di pasar kami,” tambahnya.

Rencana Paguyuban warga disekitar Pasar Gunung Batu juga mau menambah pohon – pohon untuk  menambah penghijauan  “harapan saya dengan melakukan upaya yang maksimal tentu untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi pasar – pasar rakyat khususnya Pasar Gunung Batu, bagi saya partisipasi kolaborasi dengan lintas sektor, lingkungan, komunitas dan warga lainnya merupakan hal yang sangat Positif untuk mendorong kemajuan pasar,” tutupnya.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan