Pedagang Buang Limbah Ke Ciliwung, Kanit Jambu Dua Murka | PD. PASAR PAKUAN JAYA
2 | 2 22 Agustus 2019 | Dilihat: 244 Kali | Cetak

Pedagang Buang Limbah Ke Ciliwung, Kanit Jambu Dua Murka


Pedagang Buang Limbah Ke Ciliwung, Kanit Jambu Dua Murka

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor  - Berawal dari adanya laporan dari masyarakat setempat mengenai temuan sampah di sungai ciliwung, rabu (21/08), Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor unit Pasar Jambu melaksanakan pertemuan gabungan bersama Kecamatan tanah sareal, lurah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor bagian hukum dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Naturalisasi Ciliwung (kamis, 22/08) di Unit Pasar Jambu Dua.

Satgas naturalisasi ciliwung menyimpulkan bahwa benar telah diakui oleh pedagang bahwa sampah yang dimaksud adalah sampah yang dibuang oleh pedagang berisi jeroan ikan dan ayam yang terbungkus plastik dan dibuang ke sungai ciliwung. Pedagangpun janji untuk tidak melakukan kembali dan akan menjaga sungai ciliwung.

Kepala Unit Pasar Jambu Dua, Andrian Hikmatulloh mengaku marah mendengar kejadian tersebut, dirinya menegaskan bahwa pedagang tidak boleh membuang limbah ikan ke sungai ciliwung, “seluruh pedagang harus berperan aktif saling mengingatkan ke para pedagang yang ada di bantaran sungai agar tidak membuang sampah, bukan limbah ikan saja akan tetapi sampah-sampah lainnya termasuk plastik dan lainnya,” tuturnya.

Sebelumnya, unit Pasar jambu dan Satgas naturalisasi Ciliwung sudah mensosialisasikan kepara pedagang bantaran agar tidak membuang sampah ke ciliwung, dan pedagang harus sudah membiasakan untuk membuang sampah ketempat yang sudah disediakan oleh petugas kebersihan pasar jambu dua.

Hal tersebut diharapkan menimbulkan kesadaran kepada pedagang bantaran dan masyarakat disekitar sungai ciliwung serta masyarakat umum bahwa betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan khususnya sungai ciliwung.

(gft)

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan