PDPPJ Peduli Korban Kebakaran di Pemukiman Bojong Neros Bogor | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 29 Desember 2017 | Dilihat: 233 Kali | Cetak

PDPPJ Peduli Korban Kebakaran di Pemukiman Bojong Neros Bogor


PDPPJ Peduli Korban Kebakaran di Pemukiman Bojong Neros Bogor

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor – Bencana kebakaran yang terjadi di RT 05 RW 01 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Senin (25/12) membuat Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor peduli dengan kondisi dan peristiwa yang membuat 76 Kepala Keluarga kehilangan rumahnya akibat kebakaran di pemukiman padat Kota Bogor tersebut.

Mereka diungsikan di bangunan SDN Empang 2, Bogor. SDN Empang 2 merupakan penampungan sementara korban. Lokasinya di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya informasi menyebutkan kebakaran terjadi diduga akibat pakaian yang terbakar oleh setrika yang ditinggal pemiliknya dan api lalu cepat membesar.

Kepala Unit Pasar Jambu Dua, Andrian Hikmatulloh beserta rekan lainnya mewakili PDPPJ memberikan bantuan kepada korban berupa obat-obatan, pampers/popok bayi ,shampo, sendal jepit dan lainnya  melalui Instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), hal tersebut bertujuan untuk membantu  para korban yang terkena musibah kebakaran, “ mudah-mudahanan dengan adanya bantuan ini maka akan mengurangi beban atau menghibur korban baik dari segi materi maupun dalam bentuk spiritual,” ungkap Andrian.

Sambungnya, Ide untuk membantu korban di dapat dari Direksi PDPPJ dan disosialisasikan kepada semua unit pasar yang ada di Kota Bogor. “harapan kami (PDPPJ-red) semoga para pengungsi korban musibah kebakaran dapat di tanggulangi secepatnya oleh Pemerintah Kota Bogor, dan tentunya perlu dukungan juga dari banyak pihak,” tuturnya.

Info terakhir yang didapat bahwa para korban sudah mendapatkan uang untuk mengontrak dengan biaya 750 ribu perbulan dari Pemda selama 5 bulan. “Insya Allah kami (PDPPJ-red) akan menyumbangkan buah-buahan juga seperti yang di harapkan oleh relawan lainnya,” tutup Andrian.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan