Kasubag Humas PDPPJ Hadiri Pembukaan Kejuaraan Tarung Derajat antar Mahasiswa Se Jabar di GOR | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 4 09 April 2018 | Dilihat: 209 Kali | Cetak

Kasubag Humas PDPPJ Hadiri Pembukaan Kejuaraan Tarung Derajat antar Mahasiswa Se Jabar di GOR


Kasubag Humas PDPPJ Hadiri Pembukaan Kejuaraan Tarung Derajat antar Mahasiswa Se Jabar di GOR

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor- Tarung Derajat adalah Ilmu, tindakan moral dan sikap hidup yang memanfaatkan kemampuan daya gerak otot, otak dan nurani secara Realistis dan Rasional, terutama pada upaya penguasaan dan penerapan 5 (lima) daya gerak moral, yaitu Kekuatan - Kecepatan - Ketepatan - Keberanian - Keuletan pada sistem ketahanan dan pertahanan diri yang agresif dan dinamis pada bentuk-bentuk gerakan pukulan, tendangan, tangkisan, bantingan, kuncian, hindaran dan gerakan anggota tubuh penting lainnya yang terpola pada teknik, taktik, dan strategi bertahan dan menyerang yang praktis dan efektif bagi suatu ilmu olahraga seni beladiri.

Universitas Pakuan (Unpak) Bogor untuk kedua kalinya menggelar kejuaraan tarung derajat antar mahasiswa se-Jawa Barat. Kejuaraan yang diadakan di Gedung Indoor GOR Pajajaran ini digelar selama tiga hari kedepan hingga rabu (11/04).

Kejuaraan yang diikuti sekitar 45 perguruan tinggi se-Jawa Barat tersebut dibuka Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman (09/04) dan turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Eko Prabowo, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor M. Benninu Argoebie, dan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Boris Derurasman.

Usmar menyampaikan bahwa begitu banyak upaya-upaya dari luar yang ingin menghancurkan generasi muda baik melalui paham-paham atau pengaruh negatif yang tentunya sudah disadari terutama oleh mahasiswa, ini terlebih berkaitan dengan masalah akhlak. Menjadi sesuatu yang luar biasa bahwa para atlet ini dilatih dan ditempa melalui tarung derajat. Fisik menjadi kuat dan tahan banting, tahan terhadap berbagai cobaan. Maka, upaya untuk meningkatkan tujuan utama dari kejuaraan tarung derajat ini adalah untuk menguatkan akhlak dengan keyakinan penuh pasti akan tercapai.

Kepala Sub Bagian Humas PDPPJ yang juga turut menghadiri pembukaan kejuaraan tersebut menyampaikan dirinya melihat kejuaraan dalam bidang olah raga manapun, mereka (atlet-red) menerapkan profesionalisme yang sangat baik, bahkan di tarung derajat ini, dirinya sangat apresiasi kepada para atlet. Disamping itu beberapa karyawan PDPPJ ada juga yang menjadi kepanitiaan dalam acara tersebut.

“Tarung derajat olahraga yg ekstrim bagi saya, tapi kalau dijalan kan dengan profesionalisme dan spottif itu sangat indah untuk ditonton,” tuturnya.

(gft)

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan