Giat Gerakan Tanam Pohon di Pasar Gunung Batu, Kita Tanam, Pelihara dan Rawat | PD. PASAR PAKUAN JAYA
1 | 1 01 April 2019 | Dilihat: 76 Kali | Cetak

Giat Gerakan Tanam Pohon di Pasar Gunung Batu, Kita Tanam, Pelihara dan Rawat


Giat Gerakan Tanam Pohon di Pasar Gunung Batu, Kita Tanam, Pelihara dan Rawat

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor – Komunitas dan relawan Giat Gerakan Tanam Pohon (GTP) gandeng Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor dalam kegiatan penanaman pohon, kegiatan GTP yang ke 214 ini di adakan di halaman Pasar Gunung Batu yang berlokasi Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (31/03).

Tampak hadir pada kegiatan GTP ini, jajaran Direksi PDPPJ, Kepala Unit Pasar Gunung Batu, salah satu inisiator GTP Heri Cahyono, Ketua KPU Kota Bogor Syamsudin,Kapolsekta Bogor barat, Rapi, RRI, KNPI, Kelurahan Gunung Batu, Puluhan Relawan penggiat Gerakan Tanam Pohon dan Warga sekitar pasar . Ada yang berbeda dengan GTP kali ini, selain untuk menghijaukan Kota Bogor, kali ini dibarengi dengan sosialisasi Pemilu oleh pihak KPU.

Direktur Utama PDPPJ, Muzakkir menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon di pasar gunung batu ini sangat perlu dilakukan karena akan membuat area pasar menjadi lebih teduh dan sejuk bagi para konsumen yang datang khususnya.“Kami memandang memang seharusnya disetiap pasar harus ada pohon, kebetulan kami ada 12 pasar maka nantinya akan berproses untuk menanam pohon disetiap pasar. Dengan menggunakan space yang tidak terlalu besar, cukup kita lobangin sedikit kita tanamin, kedepan para kepala unit pasar juga akan kami berikan instruksi untuk menanam pohon dan tentunya harus dibarengi dengan pemeliharaan dan perawatan,” ujar Muzakkir.

Kepala Unit Pasar Gunung Batu, Iwan Arief Budiman menambahkan, menurutnya Unit Pasar Gunung Batu menyambut baik GTP tersebut supaya pasar itu tidak gersang dan terik, meminimalisir debu dan pemandangan yang asri sebagai estetika kawasan khususnya jalan gunung batu. “Pasar akan lebih nyaman jika ada penghijauan yang tertata sehingga pengunjung pedagang serta warga pasar lainnya merasa nyaman saat beraktifitas, harapan kami juga agar masyarakat sekitar pasar ikut menjaga tanaman dan pohon – pohon yang ada, bila perlu melakukan hal yang sama yaitu menanam pohon-pohon tambahan meski harus menggali aspal dan coran semen agar lingkungan lebih asri dan hijau segar,” tuturnya.

Sambung Iwan, adapun sosialisaisi pemilu yang disampaikan oleh KPU yaitu warga pedagang lebih baik sudah punya pilihan pada saat menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing masing agar tidak berlama lama membuka kertas suara hal tersebut guna menghemat waktu pada saat berada di TPS, harapan Kota Bogor ini menjadi Kota teraman dan damai dalam hajat pemilu 2019 nanti.

(gft)


Author: Admin


Tags:

Bagikan