Pasar Gunung Batu Layak jadi Percontohan Tertib Ukur | PD. PASAR PAKUAN JAYA
14 | 14 10 Juni 2015 | Dilihat: 709 Kali | Cetak

Pasar Gunung Batu Layak jadi Percontohan Tertib Ukur

Heibogor.com - Pasar Gunung Batu yang terletak di Jalan Mayjen Ishak Juarsa, Kelurahan Gunung Batu, Bogor Barat, diusulkan untuk menjadi pasar percontohan sebagai pasar yang tertib ukur tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal itu berdasarkan dari hasil evaluasi pendataan Ukur, Takar, Timbang, dan Perlengkapannya (UTTP) yang telah dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor.

"Disperindag menyatakan bahwa Pasar Gunung Batu ini layak untuk diikut sertakan dalam lomba pasar tertib ukur tingkat Provinsi Jawa Barat," jelas Kasubag Hukum dan Humas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Sulhan Kelana Bumi, Selasa (09/06/15).

Diikut sertakannya Pasar Gunung pada lomba tersebut, terang Sulhan, sebagai bukti bahwa PD PPJ concern terhadap pelayanan. Maka, pasar yang tertib ukur dan tera timbangan ini mendapatkan apresiasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Hal ini juga untuk menjamin bahwa proses jual beli di pasar tradisional tetap menjunjung tinggi asas kejujuran, biar berkah," tuturnya.

Lebih lanjut Sulhan juga mengatakan, secara rutin Disperindag bersama Badan Metrologi Provinsi Jawa Barat juga melakukan pengawasan terhadap UTTP.

Sementara itu, Direktur Operasional PD PPJ Syuhaeri menambahkan, bahwa dengan adanya pasar tertib ukur ini, sesunggguhnya PD PPJ sedang berusaha meningkatkan perlindungan terhadap kepentingan konsumen atas jaminan kebenaran hasil pengukuran dalam transaksi perdagang.

"Maka, mudah-mudahan kita dapat menjadi daerah tertib ukur tingkat nasional," ungkap Syuhaeri.


  • Penulis : Donnie Andriawan
  • Editor : Edwin Suwandana


Author: administrator


Tags:

Bagikan



untuk memberikan komentar silahkan login terlebih dahulu.
{Tidak Ada Komentar}