Enumerator PDPPJ Hadiri Rakor Kegiatan Panel Harga Pangan | PD. PASAR PAKUAN JAYA
5 | 6 20 Februari 2019 | Dilihat: 262 Kali | Cetak

Enumerator PDPPJ Hadiri Rakor Kegiatan Panel Harga Pangan


Enumerator PDPPJ Hadiri Rakor Kegiatan Panel Harga Pangan

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor –  Pengumpul data harga (Enumerator) Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor menghadiri rapat koordinasi dan konsolidasi kegiatan panel harga pangan harian tahun 2019 Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) Purwakarta Karawang, Selasa (19/2) di kantor Kementerian Pertanian Jakarta Selatan.

Adapun tujuan kegiatan panel harga pangan adalah menyediakan data/informasi yang cepat dan akurat tentang harga dan pasokan pangan strategis sebagai bahan deteksi dini guna mengantisipasi terjadinya gangguan distribusi pangan di pusat dan daerah serta menyediakan hasil analisis tentang harga dan pasokan pangan strategis secara periodic sebagai bahan perumusan kebijakan dipusat dan daerah.

Sasaran kegiatan panel harga pangan adalah tersedianya data/informasi yang cepat dan akurat tentang harga dan pasokan pangan nasional dan daerah sebagai bahan deteksi dini guna mengantisipasi terjadinya gejolak harga dan kelangkaan pasokan pangan, serta tersedianya hasil analisis tentang harga dan pasokan pangan nasional dan daerah secara periodic sebagai salah satu bahan perumusan kebijakan.

Rakor yang di selenggarakan oleh Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian tersebut dihadiri oleh 50 enumerator. Enumerator tersebut berasal dari Jabodetabek Purwakarta dan Karawang ini meliputi evaluasi laporan panel harga pangan harian, diskusi serta penyampaian kendala pengiriman dalam aplikasi program tersebut dari masing masing enumerator.

Adapun empat enumerator lainnya dari Kota Bogor telah menunjukan prestasinya dengan peringkat 10 besar dalam tingkat kedisiplinan melaporkan harga panel harian, PDPPJ tetap melanjutkan memonitor pasokan dan harga komoditas pangan di Kota Bogor. Saat ini juga , PD PPJ Kota Bogor sebelumnya rutin mempublikasikan harga komoditas pangan di pasar rakyat yang di bawah pengelolaannya pada website http://pdppjkotabogor.com/komoditas/harga.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan