BIMA MINTA AREA LAWANG SURYAKENCANA BEBAS DARI PKL DAN MACET | PD. PASAR PAKUAN JAYA
14 | 13 22 Januari 2016 | Dilihat: 656 Kali | Cetak

BIMA MINTA AREA LAWANG SURYAKENCANA BEBAS DARI PKL DAN MACET


BIMA MINTA AREA LAWANG SURYAKENCANA BEBAS DARI PKL DAN MACET

Bogor - Pasar Bogor. Gapura Lawang Suryakancana yang berada di kawasan area Pasar Bogor Jalan Surya Kencana, Kota Bogor, merupakan program Penataan dan Pelestrian Kota Pusaka. Guna menunjang program tersebut, Walikota Bogor Bima Arya di dampingi Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latif dan Kasatpol PP Eko Prabowo meminta di area sekitar terbebas dari pedagang kaki lima (PKL) dan penumpukan angkutan kota (Angkot).

“Saya minta tidak sampai disini, tapi diiringi penataan secara keseluruhan,” ujar Bima seusai meninjau Gupura Lawang Suryakancana,  (18/01/2016).

Menurutnya, setelah merelokasi para pedagang bunga potong ke tempat eks pedagang hias, di Jalan Bina Marga, pihak Vihara Dhanagun nanti akan memberikan kontribusi membangun pendestrian dan taman di lokasi eks pedagang bunga potong.

Bahkan, lanjut Bima, pemilik toko sekitar menyatakan siap turut pastisipasi mengecat gedung tokonya masing-masing. “Dan PKL sol sepatu dan lainnya akan direlokasi masuk ke Jalan Pedati,” ungkapnya.

Sementara untuk mengurai penumpukan angkot terjadi di depan Plaza Bogor, Bima mengaku akan menertibkannya sekaligus menempatkan sejumlah petugas di area tersebut. “Termasuk taman depan gapura ini dibongkar, diperkecil, untuk percepatan persiapan sistem satu arah,” tandasnya. ( sumber Humas dan HalloBogor)


Author: administrator


Tags:

Bagikan



untuk memberikan komentar silahkan login terlebih dahulu.
{Tidak Ada Komentar}