Ratusan PKL Direlokasi ke Dalam Pasar Kebon Kembang | PD. PASAR PAKUAN JAYA
13 | 14 27 Juli 2015 | Dilihat: 500 Kali | Cetak

Ratusan PKL Direlokasi ke Dalam Pasar Kebon Kembang

Heibogor.com - Setelah melakukan pembongkaran tempat penampungan sementara (TPS) yang berada di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nyi Raja Permas, pemerintah Kota Bogor akan tempatkan para PKL untuk berjualan di dalam pasar kebon kembang.

Untuk menempatkan para PKL, PD Pasar memiliki lokasi yang memadai untuk menampung, sehingga para PKL bisa kembali berjualan ditempat yang tidak menggangu ketertiban umum.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Andri Latif Asikin Mansjoer mengatakan, di dalam pasar masih banyak kios yang kosong dan pihaknya sudah siap untuk pemindahan tersebut.

"Kalau yang terdata jumlah PKL di Jalan Nyi Raja Permas sekitar 400 dan di Jalan Dewi sartika ada 60 pedagang, namun untuk teknis itu kewenangannya ada di Dinas UMKM, yang pasti kekosongan di dalam cukup untuk mengakomodir para PKL," jelasnya.

Menurutnya, saat ini pun pihaknya siap memfasilitasi pemindahan tersebut. "Ya kalau teknisnya ada di Dinas UMKM, tetapi kalau administrasi sudah memenuhi persyaratan para PKL sudah bisa menempati kios yangbada didalam, mungkin hari Senin," jelasnnya.

Sementara Kepala Unit Pasar Kebon Kembang Adi Mandala menambahkan, pemindahan para PKL dari luar ke dalam di sambut para pedagang di dalam, karena dengan begitu kondisi dindalam akan semakin rame.

"Sambutan para pedagang di dalam bagus mereka menyambut baik, alasannya karena kondisi saat ini pedagang masih sepi, sehingga dengan PKL pindah berjualan kondisinya akan rame sebab konsumen akan masuk dan berbelanja di dalam pasar," ujarnya.

 


  • Penulis : Asep Supriyanto
  • Editor : Edwin Suwandana


Author: administrator


Tags:

Bagikan



untuk memberikan komentar silahkan login terlebih dahulu.
{Tidak Ada Komentar}