PDPPJ Sosialisasikan Peraturan dan Program Pengelolaan Pasar Rakyat ke Pedagang | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 5 05 April 2018 | Dilihat: 279 Kali | Cetak

PDPPJ Sosialisasikan Peraturan dan Program Pengelolaan Pasar Rakyat ke Pedagang


PDPPJ Sosialisasikan Peraturan dan Program Pengelolaan Pasar Rakyat ke Pedagang

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor –  Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor memberikan sosialisasi tentang peraturan dan program pengelolaan pasar rakyat perihal tarif kepada seluruh pedagang dilingkungan PDPPJ. Dimulai dari Pasar Baru Bogor pada Senin, 02 April 2018, Plaza Bogor pada Selasa, 03 April 2018, Pasar Kebon Kembang, Rabu, 04 April 2018, Pasar Merdeka dan Taman Kencana, Kamis 05 April 2018, Pasar Gunung Batu, Jumat 06 April 2018, Pasar Jambu Dua, Senin 09 April 2018, terakhir di Pasar Devris, Jumat  13 April 2018.

Pembahasan tersebut mengacu kepada KEPUTUSAN DIREKSI PD. PASAR PAKUAN JAYA KOTA BOGOR NOMOR : 977/ KEP. 45 – PDPPJ/ 2018 TENTANG PERUBAHAN ATAS SURAT KEPUTUSAN DIREKSI NOMOR : 977/ KEP. 01 – PDPPJ/ 2015 TENTANG TARIF SEWA PAKAI DAN JASA PELAYANAN SELURUH PASAR DI LINGKUNGAN PD. PASAR PAKUAN JAYA.

Tarif sewa pakai dan jasa pelayanan seluruh pasar di Lingkungan PD. Pasar Pakuan Jaya ialah Beban Tarif Sewa Kios Dan Los sudah termasuk PPN, Beban Tarif Jasa Pelayanan Administrasi sudah termasuk PPN, Beban Tarif Pengelolaan Non-Kios Dan Non-Los sudah termasuk PPN, Beban Tarif Pengelolaan Listrik Dan Air sudah termasuk PPN, Beban Tarif Jasa Mandi Cuci Kakus (MCK) sudah termasuk PPN, Beban Tarif Bongkar Muat sudah termasuk PPN, Beban Tarif Sewa Ruang belum termasuk PPN dan Beban Tarif Parkir tidak termasuk PPN.

Dengan ditetapkannya Keputusan Direksi ini maka Keputusan Direksi Nomor : 977/ KEP. 01- PDPPJ/ 2015 tentang Tarif Sewa Pakai  Dan Jasa Pelayanan Seluruh Pasar Di Lingkungan PD Pasar Pakuan Jaya dan Keputusan Direksi Nomor : 977/ KEP. 50 – PDPPJ/ 2017 tentang Kebijakan Kenaikan Bertahap Tarif Jasa Pelayanan di Seluruh Pasar Di Lingkungan PD. Pasar Pakuan Jaya dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Kepala Bagian Usaha Jasa PDPPJ, Iwan Suwandi menyampaikan bahwa Bagian Usaha Jasa mempunyai tugas dan fungsi untuk mencari pendapatan, adanya sosialisasi ini yaitu kami (bagian usaha jasa-red) mengharapkan kepada pedagang untuk bisa memahami mengenai kewajiban – kewajiban yang harus dibayarkan kepada PDPPJ, sehingga kami menjelaskan mengenai biaya biaya semua komponen yang harus dibayarkan oleh pedagang, agar pedagang bisa memahaminya dan mereka bisa membayarnya.

“Tarif sewa pakai dan jasa pelayanan yang dibayarkan oleh pedagang tersebut akan dikembalikan lagi kepada pedagang berupa pelayanan yang diberikan oleh PDPPJ,” kata Iwan.

Sambung Iwan, menurutnya ada satu hal yang perlu digaris bawahi disini adalah bahwa sebenarnya berdasarkan Undang Undang ada kewajiban PPN yang harus dibayarkan oleh pedagang, akan tetapi itu tidak kami lakukan karena PPN tersebut menjadi beban PDPPJ. Hal tersebut kami lakukan untuk meringankan beban para pedagang agar para pedagang bisa membayar full service charge yang disampaikan oleh PDPPJ. “Harapan kami agar pedagang tersebut dapat mematuhi dan dapat melaksanakan apa yang sudah dijelaskan oleh PDPPJ,” tutup Iwan.

(gft)

 

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan