H-2 Ramadhan, Harga Beras dan Cabe Stabil, Ayam dan Telur Naik | PD. PASAR PAKUAN JAYA
5 | 5 15 Mei 2018 | Dilihat: 192 Kali | Cetak

H-2 Ramadhan, Harga Beras dan Cabe Stabil, Ayam dan Telur Naik


H-2 Ramadhan, Harga Beras dan Cabe Stabil, Ayam dan Telur Naik

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor – Pengunjung Pasar rakyat di Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor melonjak pada H-2 bulan Ramadhan (15/5). Pantauan PDPPJ di Pasar Baru Bogor dan Pasar Induk Jambu Dua menunjukan meningkatnya kunjungan masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan untuk persiapan awal bulan Ramadhan juga dibarengi dengan peningkatan harga sejumlah komoditas.

Peningkatan harga pada komoditas daging ayam broiler yang mencapai Rp. 40.000 per kilogramnya, naik dari sebelumnya Rp. 37.000. Lalu daging sapi dengan harga Rp. 125.000 per kilogram, naik Rp. 5.000 dari harga sebelumnya. Komoditas telur ayam juga mengalami kenaikan menjadi Rp. 27.000, sebelumnya Rp. 22.000. Sementara itu, komoditas beras, minyak, dan cabe stabil. Harga beras tidak mengalami kenaikan menjelang Ramadhan.

Petugas lapangan yang membantu tim monitoring dan evaluasi dalam kegiatan pengumpulan data.(enumerator)  Unit Pasar Baru Bogor, Vera Damayanti  mengatakan meski ada kenaikan beberapa komoditas, tetapi harga kebutuhan di Pasar Baru Bogor cenderung stabil. Adapun ada kenaikan masih bisa ditolerir karena adanya bulan Ramadhan. “Harga komoditas dan pasokan di Pasar Baru Bogor cenderung stabil.  Tidak ada penimbunan yang dilakukan pedagang. Bahkan dari beberapa bulan lalu harga telur memang sudah naik menjadi Rp. 27.000 per kilogram, hal tersebut dikarenakan harga pakan di sananya juga naik”, jelasnya.

Enumerator Unit Pasar Jambu Dua, Rendy menambahkan selain daging ayam, daging sapi dan telur ayam kebutuhan pokok lainnya relatif harganya masih stabil. “walaupun kisaran kenaikan harga sekitar 3-5 ribuan, Kita (PDPPJ-red) berharap pemerintah tetap menjaga kestabilan harga-harga ini agar tidak memberatkan masyarakat," ujar Rendy.

(gft)


Author: Admin


Tags:

Bagikan