Ustadz Muhajir : Orang yang Punya Iman Pasti Amanah | PD. PASAR PAKUAN JAYA
6 | 6 09 Maret 2017 | Dilihat: 156 Kali | Cetak

Ustadz Muhajir : Orang yang Punya Iman Pasti Amanah


Ustadz Muhajir : Orang yang Punya Iman Pasti Amanah

PDPPJKOTABOGOR.COM,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Karyawati PD Pasar Pakuan Jaya menghadiri pengajian rutin DWP Pemerintah Kota Bogor, Kamis (9/03) di Masjid AT-Taqwa, Balaikota  Bogor. Ustadz Muhajir Affandi yang memberikan tausyiah pada kegiatan tersebut menyampaikan tema tentang mendidik anak secara islami dalam menghadapi perubahan jaman.  Ustadz Muhajir menegaskan bahwa mendidik anak yang berlandaskan keimanan akan membentuk orang tua yang amanah.

Dalam ceramahnya, Ustadz Muhajir juga membahas bahwa anak adalah titipan Allah SWT yang diamanahkan kepada kita sebagai orang tua. Allah yang menjamin rezeki anak kita namun sejalan dengan itu, Allah SWT menyerahkan sepenuhnya proses, pola asuh dan pola didik anak kepada orang tua maka disinilah letak anak sebagai amanah Allah SWT. Amanah mendidik anak ke jalan Allah SWT agar menjadi hambanya yang sholeh.

Sambung Ustadz Muhajir, amanah ini identik dengan iman, orang yang mempunyai iman pasti amanah dan hidupnya dijamin aman. “Pola asuh dan pola didik orang tua yang amanah akan melahirkan anak-anak yang aman dari pengaruh negatif perubahan jaman dan dekadensi akhlak pada masa sekarang dimana anak bisa menjadi pelaku dan objek kejahatan, naudzubillah,” ujar ustadz Muhajir.

Fenomena kenakalan anak dibawah umur dan remaja kian hari kian mengkhawatirkan yang disebabkan oleh beberapa faktor baik faktor internal (keluarga-red) atau eksternal (lingkungan-red). Adapun langkah-langkah yang disampaikan Ustadz Muhajir dalam mendidik anak menurut Al-Quran (surat Luqman ayat 13 s.d 19 -red) yaitu penanaman akidah, penanaman ahlak kepada orang tua, penanaman sifat jujur, pendidikan sholat dan amar maruf nahi munkar, pendidikan ahlak jauhi sifat meremehkan orang lain dan sombong, serta pendidikan pola hidup sederhana.

Menurutnya, tausiyah yang disampaikan ini berfokus kepada solusi kongkrit Al-Quran dalam mendidik anak dalam menghadapi perubahan jaman yang penuh dengan dinamika permasalahannya terhadap perkembangan anak-anak yang apabila tidak disikapi dengan cermat akan terjadi bencana besar terhadap anak-anak dan orang tua yaitu kehancuran iman dan ahlak, Naudzubillah.

(gft)

 

 

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan