PDPPJ Akan Sosialisasikan Keuntungan Pedagang Daftar BPJS Ketenagakerjaan | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 06 Juli 2018 | Dilihat: 93 Kali | Cetak

PDPPJ Akan Sosialisasikan Keuntungan Pedagang Daftar BPJS Ketenagakerjaan


PDPPJ Akan Sosialisasikan Keuntungan Pedagang Daftar BPJS Ketenagakerjaan

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor -  Pentingnya manfaat asuransi bagi masyarakat, membuat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengambil sejumlah langkah untuk mengedukasi sekaligus mengajak mereka menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya dengan membentuk sistem keagenan, yaitu Penggerak Jaminan Sosial Nasional (Perisai).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor, Chairul Arianto menjelaskan hal tersebut di hadapan Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor, Hanafi, dinas terkait serta para camat dan sejumlah kepala unit pasar di lingkungan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor, Kamis (05/07/18).

Kepala Bagian Usaha Jasa PDPPJ, Iwan Suwandi mengungkapkan sangat menyambut baik adanya rencana dari BPJS yang akan memasukan pedagang sebagai peserta BPJS ketenaga kerjaan.  Menurutnya, BPJS ketenagakerjaan akan menanggung 3 kebutuhan yaitu untuk kecelakaan,  untuk kematian, dan untuk hari tua / JHT. “PDPPJ akan bantu sosialisasi kepada para pedagang agar mereka paham keuntungannya sehingga mereka mau daftar sebagai peserta BPJS,” tutur Iwan.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang PDPPJ, Guna Gustana yang juga hadir dalam rapat tersebut mengatakan pentingnya manfaat asuransi bagi masyarakat, membuat BPJS ketenagakerjaan mengambil sejumlah langkah untuk mengedukasi sekaligus mengajak mereka menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan salah satunya dengan membentuk sistem keagenan yaitu penggerak jaminan sosial (Perisai) melalui sistem keagenan perisai, BPJS ketenagakerjaan berupaya untuk memperluas cakupan kepesertaan dari para pekerja informal/bukan penerima upah (BPU) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Untuk di Kota Bogor sendiri upaya dan langkah yang ditempuh dengan akan dirangkulnya para pedagang berikut pekerja yang ada di pasar-pasar rakyat.

 

(gft)


Author: Admin


Tags:

Bagikan