Penataan PKL Kawasan Pasar Bogor Siap diLaksanakan Sehabis Lebaran | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
2 | 2 09 Maret 2020 | Dilihat: 166 Kali | Cetak

Penataan PKL Kawasan Pasar Bogor Siap diLaksanakan Sehabis Lebaran


Penataan PKL Kawasan Pasar Bogor  Siap diLaksanakan Sehabis Lebaran

www.pasarpakuanjaya.co.id  Bogor – Dialog live dinamika bogor yang diselenggarakan oleh radio RRI Pro I 102 FM antara Direktur Umum Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Jenal Abidin, Kepala Dinas KUKM Kota Bogor, Samson serta Anggota DPRD Kota Bogor, Muaz dan salah satu pedagang PKL, Ujang Waras mengenai relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Bogor yang tertunda dilaksanakan pagi tadi (Senin, 09 Maret 2020).

Semua elemen sepakat untuk secara resmi melakukan penataan di Pasar Bogor setelah lebaran, karena pada masa puasa hingga lebaran Idul Fitri pedagang meraup untung dari pembeli. Perwakilan pedagang PKL, Ujang Waras mengungkapkan pemerintah harus mempersiapkan lahan relokasi yang membuat aman nyaman dan ramai untuk jual beli. "Relokasi ini harus membuat lantai 3 sebagai tempat relokasi juga harus ramai pembeli sehingga pedagang tidak kehilangan mata pencarian," Ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Dirum Perumda PPJ, Jenal Abidin menyampaikan dirinya (Perumda PPJ-red) saat ini sudah melakukan komitmen untuk membereskan faktor kenyaman dan keamanan tempat berbelanja. "Bahkan untuk menjaring pembeli berbelanja maka akan dilakukan semacam kampanye gerakan ayo ke pasar rakyat dengan diiringi pemasangan spanduk dibeberapa titik luar jalan sehingga pengunjung bisa melihat dan tentunya akan ada moment dimana Perumda PPJ akan menyiapkan door prize kepada pedagang dan pengunjung. Kami juga akan memasang wifi untuk kebutuhan pedagang dan pengunjung pasar yang hendak berbelanja sehingga memudahkan mereka untuk berkomunikasi,” jelasnya.

“Untuk parkir motor, kami siapkan dilantai 4 dan untuk bongkar muat di fasilitasi di lantai 3 sehingga memudahkan pedagang untuk memasukan dan mengeluarkan dagangannya, kami juga sudah membobol ruangan agar sirkulasi udara ada dan lampu penerangan juga sudah terpasang, sehingga kondisi saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Pastinya kami terus menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana untuk PKL, kami menerima PKL dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mensukseskan program penataan PKL ini,” sambung Jenal.

Sedangkan dari DPRD Kota Bogor juga terus memantau proses relokasi itu agar berpihak pada kemaslahatan hidup orang banyak. Pemerintah Kota Bogor juga siap mengakomodir seluruh pedagang di kawasan PKL itu masuk ke dalam pasar dengan adanya sejumlah kemudahan dalam akses layanan.

 

(gft)

 

 

 

 

 

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan