Blok F Pasar Kebon Kembang, Masuk Tahap Penawaran lelang | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 20 Juni 2019 | Dilihat: 287 Kali | Cetak

Blok F Pasar Kebon Kembang, Masuk Tahap Penawaran lelang


Blok F Pasar Kebon Kembang, Masuk Tahap Penawaran lelang

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor –  Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor telah melakukan verifikasi penyedia jasa untuk proyek pembongkaran bangunan gedung Blok F Pasar Kebon Kembang. Dari 13 perusahaan yang mendaftar, dua dinyatakan tidak lolos.

Direktur Operasional PDPPJ, Denny Ari Wibowo menyampaikan bahwa dari 13 perusahaan hanya ada 2 perusahaan yang lolos, tahapan selanjutnya adalah pembukaan penawaran lelang. Tahapan tersebut akan dilangsungkan selama dua hari terhitung sejak rabu (19/06) hingga kamis (20/06).

“Hari senin (24/06) pemenang tender Insya Allah akan langsung ditentukan dan diumumkan,”kata Denny. Berdasarkan kesepakatan yang dituangkan saat dilakukan aanwijzing pada selasa (18/06), para penyedia jasa telah menyanggupi waktu pekerjaan yang berjalan selama 30 hari kalender.

Meski demikian, PDPPJ memberikan kelonggaran waktu selama 14 hari apabila sampai hari ke 30 pekerjaan belum terselesaikan bukan tanpa sebab kelonggaran itu diberikan PDPPJ lantaran melihat pekerjaan yang hanya bisa dilakukan pada malam hari. “Rencana pelaksanaan kita minta 1 bulan dengan maksimum mundur 2 minggu karena kontraktor hanya bisa kerja malam hari, tapi tetap kita fokuskan 30 hari kalender saja,” sambungnya.

Sambil menunggu proses pembongkaran gedung berlangsung, PDPPJ juga mengawasi para pedagang untuk direlokasi ke Tempat Penampungan sementara (TPS) yang sudah disediakan. Salah satunya pengawasan pengundian penempatan TPS yang akan dilakukan oleh paguyuban pedagang Blok F.

“Kita harap sabtu (29/06) paguyuban pedagang Blok F sudah bisa mengundi tempat, kalau kita hanya mengawasi saja karena target pembongkaran diharapkan berjalan pada senin (01/07) nanti,” tutup Denny.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan