PDPPJ Lauching Program CMS Di Pasar Sukasari | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 02 Mei 2019 | Dilihat: 178 Kali | Cetak

PDPPJ Lauching Program CMS Di Pasar Sukasari


PDPPJ Lauching Program CMS Di Pasar Sukasari

 

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) melaunching program Cash Management System (CMS) Selasa (30/4/19). Launching dilakukan di Pasar Sukasari, Jalan Siliwangi, Kota Bogor, sebagai pasar percontohan program CMS.

Direktur Utama PDPPJ Kota Bogor, Muzakkir menuturkan, dengan adanya CMS ini ke depan semua pembayaran di pasar milik PDPPJ itu tidak menggunakan uang cash lagi. Namun, petugas bank akan membantu memungut pembayaran setiap bulan.

"Caranya, pedagang membuat rekening BNI atau transfer antarbank. Pada prinsipnya, ini dilakukan untuk kemudahan serta keuntungan PD PPJ, pedagang maupun BNI. Pasar Sukasari menjadi percobaan sistem ini," kata Muzzakir saat peluncuran CMS di Pasar Sukasari.

Muzakkir menyebutkan, sejauh ini antusias pedagang terhadap program ini relatif tinggi. Sebagian besar pedagang kini memiliki rekening. Rencananya, pada Mei mendatang program ini bisa dioperasikan. 

Dia meyakini program ini bisa langsung berjalan cepat. Sebab, pedagang di pasar tradisional kini relatif melek bank. Terbukti, seluruh pedagang itu masing-masing mempunyai rekening bank. 

"Begitu juga sistem uang sudah siap. Nanti, ada agen 46 atau petugas BNI yang mengumpulkan. Misalnya bisa menggunakan mesin edisi, jadi CMS ini mengamankan dan memudahkan. Mudah-mudahan tidak ada potongan serta biaya administrasi untuk pembayaran ini, sejauh ini tidak ada," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BNI Kota Bogor Wahyudi Prayitno mengatakan sinergitas saling menguntungkan ini meningkatkan literasi keuangan. Selain menguntungkan bagi pedagang, CMS juga bermanfaat bagi pihak PD PPJ dan BNI. Ini sejalan dengan gerakan nasional nontunai (GNNT) yang diinisiasi pemerintah.

"Sistem ini menggunakan rekening pedagang. Artinya, nanti didebet otomatis. Ini menunjang Program Bogor berlari," pungkasnya.

(gft)

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan