Hydrant Terbatas, PD Pasar Keluarkan Surat Edaran Antisipasi Kebakaran | PD. PASAR PAKUAN JAYA
15 | 14 10 Juni 2015 | Dilihat: 509 Kali | Cetak

Hydrant Terbatas, PD Pasar Keluarkan Surat Edaran Antisipasi Kebakaran

Heibogor.com - Untuk mengantisipasi terjadinya bencana, terutama ancaman bahaya kebakaran, jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor telah mengeluarkan surat edaran ke semua unit pasar.

Hal itu dikatakan Direktur Utama (Dirut) PD PPJ Kota Bogor Andri Latif Asikin Mansjoer kepada heibogor.com, Senin (08/06/15), saat ditanya soal langkah-langkah antisipasi yang diambil Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu terhadap ancaman bahaya bencana kebakaran.

Hal itu dilakukan mengingat belum terpasangnya hydrant dan masih terbatasnya alat pemadam api ringan (apar) di beberapa pasar, seperti di Pasar Kebon Kembang.

“Iya, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, kami (direksi, red) sudah mengeluarkan surat edaran ke semua unit pasar. Ini termasuk juga untuk keamanan, ketertiban, dan keselamatan dari bencana," jelas Andri.

Khusus untuk menghadapi bulan suci Ramadhan, Andri juga mengatakan bahwa PD PPJ akan berkoordinasi dengan semua Polsek untuk di semua unit-unit pasar. Upaya itu dilakukan, khususnya dalam memantau peredaran dan penjualan petasan.

“Karena, sekarang juga kan sudah mulai ada pedagang-pedagang petasan meski jumlahnya masih sedikit. Untuk itu, kewenangan tersebut ada di kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)," tutur Andri.


  • Penulis : Donnie Andriawan
  • Editor : Hilda Ilhamil Arofah


Author: administrator


Tags:

Bagikan



untuk memberikan komentar silahkan login terlebih dahulu.
{Tidak Ada Komentar}