K3 PPJ Gelar Operasi Masukan Pedagang Auning Jalan Roda ke Dalam Kios Pasar Bogor | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 1 07 Januari 2020 | Dilihat: 470 Kali | Cetak

K3 PPJ Gelar Operasi Masukan Pedagang Auning Jalan Roda ke Dalam Kios Pasar Bogor


K3 PPJ Gelar Operasi Masukan Pedagang Auning Jalan Roda ke Dalam Kios Pasar Bogor

PDPPJKOTABOGOR.COM,- Bogor - Dalam menjaga stabilitas program prioritas Pemerintah Kota Bogor dalam membersihkan pedagang Kali lima (PKL), Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor bergerak membantu totalitas dalam program tersebut. Salah satunya yaitu cleaning PKL di sekitaran pasar bogor dan Plaza Bogor untuk diberikan tempat berjualan di dalam pasar bogor yang sudah disiapkan sebelumnya oleh Unit Pasar Bogor dan Plaza bogor.

Mengingat agenda prioritas tersebut dalam waktu dekat harus sudah di bersihkan, Direktur Operasional serta kabag K3 dan jajarannya tancap gas merumuskan segala macam persoalan baik dari pedagang sampai pengelola unit pasar bogor sehingga mendapatkan solusi yang  tepat agar tidak terjadi polemik berkepanjangan. Dan sampai hari ini perjalanan menuju agenda penertiban sangat kondusif dan komunikatif.

Direktur Operasional PPJ, Denny Ari Wibowo dalam  sidak yang dilakukannya kemarin (senin, 06 Januari 2020)  guna memastikan kondusifitas dan cek pergerakan seluruh komponen baik kesiapan personil  internal maupun pedagang auning buah yang akan di pindahkan. “Hari ini saya hanya ingin memastikan bagaimana persiapan agenda pemindahan pedagang buah agar tetap kondusif dan berjalan lancar. Dan Alhamdulillah setelah saya cek persiapan 95 persen sudah siap, tinggal besok pelaksanannya,” ujarnya di sela sela cek kondisi lapangan.

Di lain lokasi Kabag K3 PPJ, Dedi soeharto sudah menyiapkan segala sesuatunya demi kelancaran acara memindahkan pedagang buah yang menempel di auning jalan roda. “Setelah kami matangkan dengan internal  (Unit Pasar Bogor dan Plaza Bogor-red)  dengan strategi yang kami bangun menggunakan pendekatan kamunikatif dan partisipatif dengan pedagang, maka Insya Allah besok agenda pemindahan berjalan sesuai prosedur,” ucapnya.

Dedi melanjutkan, persiapan untuk merelokasi, kami sudah koordinasi dengan berbagai instansi terkait yaitu kewilyahan kelurahan dan kecamatan, Satpol PP, Dinas UMKM, dan Babinsa Babinmas. Jumlah personil kami siapakan sekitar 150 orang yang akan turun langsung ke operasi penertiban. Internal kita siapkan sekitar 40 personil untuk memuluskan jalannya penertiban.

Untuk info besok Rabu (08 Januari 2020) PPJ Kota Bogor akan memindahkan 50 pedagang buah yang beroperasi di jalan roda serta auning lantai dasar Pasar Bogor, sedangkan tempat yang sudah disediakan cukup untuk 106 Auning di lantai 1 eks Los Ikan Pasar Bogor. Bahkan rencana kedepan guna mendukung program Pemkot yaitu memindahkan PKL buah eks pedagang auning Otista dan pedagang Buah di jalan surken sehingga  target  jalan roda clear dari auning pedagang binaan kami dan  mereka masuk ke dalam pasar yang sudah kami siapkan tempatnya serta dalam rangka mendukung program pemkot clear dari PKL.

 

(mrm)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan