K3 Pasar Sukasari tertibkan pedagang yang tembus batas taman | PD. PASAR PAKUAN JAYA
6 | 6 16 April 2018 | Dilihat: 328 Kali | Cetak

K3 Pasar Sukasari tertibkan pedagang yang tembus batas taman


K3 Pasar Sukasari tertibkan pedagang yang tembus batas taman

Pdppjkotabogor.com  Sabtu malam (14/8/18) tepatnya jam 19.30, K3 yang dipimpin langsung oleh Plt Kaur Ops Irwansyah serta di dampingi Kepala Unit Sukasari Sri karyatno bergotong royong menertibkan Pedagang binaan yang melewati batas fungsi Taman. Hanya dengan 6 karyawan K3, taman yang tergerus akibat lahan pedagang kembali berfungsi sebagai mana layaknya.

Di konfirmasi kepala Unit Sukasari (Sri Karyatno) mengatakan bahwa program ini di akses dari perintah direksi yang mengharuskan fungsi taman bersih dari bangunan. “ini sudah instruksi direksi yang harus bersih dua minggu kedepan, dan nanti pedagang binaan yang di tertibkan akan masuk ke wilayah pasar dengan luas sesuai aturan yang berlaku” ujarnya

"sesuai dengan analisa kami dilapangan, pembersihan ini akan berdampak pada keramaian pengunjung. Karena dengan suasana yang terbuka dan lahan yang hijau menunjukan bahwa pasar sukasari itu indah dan nyaman, apalagi kalau disiapkan untuk parkir pengunjung” tutupnya.

Bersamaan dengan itu Plt Kaur Ops Pasar Sukasari Irwansyah sangat puas dengan pasukan K3 yang di pimpinnya, karena mereka solid dan bekerja keras dengan program yang dicanangkan oleh direksi. “Alhamdulillah berjalan dengan lancer dan tertib, dengan proses yang lumayan padat serta memberikan pemahaman kepada pedagang. Proses ini yang sebenarnya sulit untuk di lakukan, dengan 6 orang harus gotong royong membersihkan bangunan yang Alhamdulillah terlaksana” ujarnya

Menurut irwansyah, ada metode metode yang dilakukan oleh K3 sukasari dengan personil terbatas. “ada beberapa metode untuk membersihkan Pedagang agar masuk sesuai aturan, yang pertama adalah negosiasi atau memberikan pemahaman tentang aturan dan lapangan, kedua solusi agar pedagang tidak merasa dirugikan, dan ketiga penertiban dilaksanakan dengan waktu yang simultan artinya malam di bongkar, dan pagi diawasi” tutupnya.

Terlihat di lapangan bahwa pedagang yang masuk ke wilayah fungsi taman seluruhnya akan dikosongkan dan diberikan pilihan untuk masuk ke dalam pasar. Target pengosongan total setelah lebaran tahun ini.

 

oi


Author: Admin


Tags:

Bagikan