Sambut Ramadhan, Karyawan PDPPJ Cucurak di Saung Dolken | PD. PASAR PAKUAN JAYA
4 | 3 03 Mei 2019 | Dilihat: 100 Kali | Cetak

Sambut Ramadhan, Karyawan PDPPJ Cucurak di Saung Dolken


Sambut Ramadhan, Karyawan PDPPJ Cucurak di Saung Dolken

 

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor – Seluruh Karyawan, Direksi serta Badan Pengawas Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor menggelar cucurak di Saung Dolken Resort, Kamis (02/5/19). Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 H.

Cucurak ini bagian dari tradisi khas masyarakat Bogor yang merupakan kegiatan makan-makan bersama seluruh pegawai. Hal yang membuat aktivitas ini menjadi menyenangkan ialah menu-menu sederhana seperti nasi, lauk, sayur, dan sambal disajikan prasmanan atau di atas daun pisang yang lebar. Kemudian, dinikmati bersama-sama. Selain makan-makan bersama, cucurak merupakan sebuah tradisi saling maaf-memaafkan agar bisa memasuki bulan puasa dalam kondisi bersih.

Direktur Utama PDPPJ, Muzakkir menyampaikan, kegiatan ini, biasanya rutin dilakukan setiap akan memasuki bulan Ramadan. Walaupun dirinya dan jajaran Direksi lainnya baru memasuki bulan ketiga di PDPPJ. Tujuannya adalah menyambut datangnya Ramadan sebagai bulan pemersatu umat yang penuh kebaikan, ampunan serta karunia dari Allah SWT.

“Moment seperti ini adalah kesempatan kita semua saling bersilaturahim, menjaga keakraban antara satu dengan yang lainnya dan juga membersihkan hati dengan cara saling bermaaf-maaf an. Dirinya sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap pencapaian kinerja seluruh pegawai, terlebih terkait dengan pembayaran Hak Guna Pakai (HGP) pedagang yang merupakan hasil kerja keras semua pihak,” tutur Muzakkir saat memberikan sambutan.

Adapun pemberian arahan tentang jam kerja oleh Direksi selama bulan ramadhan 1440 H yang berbeda dari bulan biasanya, yaitu setiap hari senin –kamis pada pukul 08.00 s/d 15.00 wib dan untuk hari jumat pada pukul 08.00 s/d 15.30 wib. Sementara untuk pegawai K3, jam kerja disesuaikan dengan kebutuhan unit pasar.

(gft)

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan