PDPPJ Tera Ulang Alat Ukur Timbangan Pedagang di Pasar Bogor | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 17 Mei 2019 | Dilihat: 326 Kali | Cetak

PDPPJ Tera Ulang Alat Ukur Timbangan Pedagang di Pasar Bogor


PDPPJ Tera Ulang Alat Ukur Timbangan Pedagang di Pasar Bogor

 

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor dan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) melakukan tera ulang alat ukur takar timbang dan perlengkapannya (UTTP) di Pasar Bogor, Senin (13/05/2019) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil inspeksi mendadak (sidak) oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya beserta jajaran Disperindag dan PDPPJ.

Kasubag Pemberdayaan Pedagang PDPPJ, Guna Gustana menjelaskan, kegiatan tersebutv merupakan kegiata ini diikuti oleh para pedagang dengan tujuan agar para pedagang yang menggunakan UTTP memiliki pengetahuan dan kesadaran pentingnya menggunakan UTTP secara baik dan benar, termasuk kesadaran untuk melakukan tera/tera ulang timbangan yang digunakan untuk kegiatan jual/beli melalui kegiatan tera dan tera ulang secara rutin.

“Dengan pengukuran yang sesuai maka sebagai jaminan kebenaran selain sebagai perwujudan perlindungan terhadap konsumen, juga merupakan kebutuhan bagi pedagang untuk mendapatkan rezeki yang halal dan berkah serta pembeli bisa loyal berlangganan karena merasa puas dengan transaksi jual beli,” ujar Guna.

Guna menambahkan, tantangan dan persaingan dunia perdagangan di era teknologi saat ini semakin canggih, di mana pembeli dan konsumen semakin terbuka wawasannya untuk memilih belanja pada penjual yang bisa memberikan jaminan kebenaran ukuran. Sehingga, tidak bisa dihindarkan lagi jika di masa mendatang para pembeli hanya akan membeli pada pedagang yang memiliki UTTP yang sudah memiliki jaminan kebenaran ukuran yaitu sudah di tera dan ditera ulang.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan