K3 Unit Pasar Baru Bogor Bersihkan Parkir Liar di Jalan Klenteng | PD. PASAR PAKUAN JAYA
2 | 2 04 Oktober 2019 | Dilihat: 129 Kali | Cetak

K3 Unit Pasar Baru Bogor Bersihkan Parkir Liar di Jalan Klenteng


K3 Unit Pasar Baru Bogor Bersihkan Parkir Liar di Jalan Klenteng

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor  - Dalam jangka waktu satu minggu, pembongkaran Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang dilaksanakan oleh Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor serta lintas dinas terkait menghasilkan perubahan yang sangat maju. Bahkan sekitaran jalan bata menjadi salah satu keberhasilan program Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) dalam mengatasi PKL.

Unit Pasar Baru Bogor yang sudah menyiapkan tempat untuk para pedagang PKL sekitaran Pasar Baru Bogor sudah banyak di tempati oleh PKL baik itu kuliner, sayuran, bahkan pedagang kering.

Petugas Kebersihan, Ketertiban dan Keamanan (K3) Pasar Baru Bogor yang di kawal langsung oleh Kepala Unit Pasar Baru Bogor Maradona, dan digawangi oleh Aji Firdaus ini tidak serta merta selesai dalam tugasnya memberikan solusi kepada Pemkot untuk membersihkan PKL, akan tetapi salah satu PR yang masih belum selesai adalah parkir liar yang sampai hari ini masih membandel.

Terpantau di lapangan K3 Pasar Baru Bogor tetap berjuang agar parkir tidak berada di sepadan jalan. Faisal Ulfiyana, K3 Pasar Baru Bogor yang berada di lapangan menyatakan bahwa parkir yang berada di sepadan jalan adalah kebiasaan para pengunjung dan pedagang parkir sembarangan. “Mereka yang masih parkir liar sudah kami tertibkan dan kami berikan penjelasan bahwa PDPPJ sudah menyiapkan lahan parkir di lantai tiga dan empat, bahkan jauh lebih nyaman daripada di pinggir jalan. Kami melihat yang parkir liar adalah mereka yang sudah biasa belanja ke pasar dengan parkir di sepadan, tetapi kami sudah arahkan dan pindahkan sesuai dengan konsep yang sudah disiapkan oleh PDPPJ,” kata Faisal.

Ditempat terpisah Maradona, Kepala Unit Pasar Baru Bogor memberikan tugas secara simultan untuk seluruh jajaran K3 agar fokus selama satu minggu bahkan sampai seluruh warga pasar dan masyarakat kota bogor parkir masuk ke lantai 3 dan 4 yang sudah disediakan oleh PDPPJ.

"Saya sudah perintahkan kepada K3 Pasar Baru Bogor untuk tetap fokus dalam menertibkan parkir yang masih berada di sepadan jalan. Dan saya juga ikut turun untuk memberikan penjelasan langsung kepada warga yang membawa kendaraan bermotor yang ingin berbelanja di pasar.” Tandasnya.

Tulang, sapaan akrab dari Maradona sangat mengapresiasi kinerja K3 yang tidak pernah lelah dan selalu ikhlas dalam menjalankan pekerjaan di lapangan. “Saya sangat senang K3 Pasar Baru Bogor selalu kompak dan bekerja dengan hati yang bahagia sehingga seluruh komponen berkerja dengan baik. Bahkan sampai saat ini tugas kami di unit tetap fokus karena ingin menjadi bagian dari perubahan Kota Bogor dan menjawab keluhan masyarakat Kota Bogor yang berbelanja ke Pasar Baru Bogor, Insya Allah dalam waktu dekat Pasar Baru Bogor menjadi idola warga yang berbelanja ke unit kami. Dengan pelayanan yang baik kami yakin Pasar Baru Bogor akan semakin ramai dikunjungi pengunjung,” tutupnya.

(mrm)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan