PDPPJ Monitoring dan Evaluasi Pendapatan Seluruh Unit Pasar | PD. PASAR PAKUAN JAYA
6 | 6 19 Juli 2018 | Dilihat: 190 Kali | Cetak

PDPPJ Monitoring dan Evaluasi Pendapatan Seluruh Unit Pasar


PDPPJ Monitoring dan Evaluasi Pendapatan Seluruh Unit Pasar

PDPPJKOTABOGOR.COM - Bogor – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor mempunyai Program untuk memonitoring dan mengevaluasi pendapatan, program tersebut adalah program bagian Usaha dan Jasa. Program ini dalam rangka menentukan hasil dari kinerja pendapatan PD PPJ. Kinerja pendapatan sangat ditentukan oleh kualitas pelayanan PD PPJ kepada para pedagang baik administrasi maupun teknik di lapangan.

Agenda ini juga membantu memberikan masukan terkait petugas tarif dan K3 yang sehari - hari berjibaku di lapangan, hal tersebut dapat dijadikan salah satu bahan pertimbangan kebijakan terhadap pimpinan perusahaan.

Kegiatan monitoring dilakukan selama dua minggu dari seluruh unit,  dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2018 sampai dengan 30 Juli 2018 Dalam pelaksanannya Unit Pasar di evaluasi per triwulan sekali untuk melihat perkembangan potensi di masing – masing Pasar.

Kepala Bagian Usaha dan Jasa PDPPJ, Iwan Suwandi menyampaikan bahwa Monitoring evaluasi pendapatan di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana pendapatan yg diperoleh unit, apakah mencapai target apa tidak. Evaluasi juga diperlukan untuk mengetahui kendala apa yang ada sehingga pendapatan menurun.

Kepala Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang PDPPJ, Guna Gustana menambahkan hal yang sama, monitoring dan evaluasi pendapatan seluruh unit pasar juga dilakukan untuk mengetahui kondisi pendapatan seluruh unit, sehingga akan mengetahui mana saja kegiatan usaha dan jasa yang tidak mencapai target, apa permasalahannya dan apa saran dari permasalahan tersebut untuk meningkatkan kegiatan jasa yang tidak mencapai target.

Kegiatan tersebut didiskusikan antara Bagian Usaha dan Jasa dengan seluruh Unit Pasar. Monitoring evaluasi pendapatan tersebut juga berkoordinasi dan berdiskusi dengan bagian keuangan karena data diperoleh dari bagian keuangan, hal ini akan mempermudah pimpinan untuk mengambil kebijakan dari semua permasalahan pada kegiatan Usaha dan Jasa yang tidak mencapai target, sehingga kedepannya akan dapat mengoptimalkan pendapatan dan mencapai target pendapatan yang telah ditetapkan oleh PDPPJ.

Kepala Unit Pasar Kebon Kembang, Iwan arif Budiman mengatakan bahwa jumlah pedagang yang aktif harus di tingkatkan, hal ini berdampak terhadap tingkat keramaian pasar yang bermuara kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). ” Saat ini PDPPJ mendukung program relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dicanangkan Pemerintah Kota Bogor dengan memperhatikan jenis komoditi yang sesuai,” tutup Iwan.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan