PDPPJ Monitoring dan Evaluasi Pendapatan Seluruh Unit Pasar | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 2 30 Agustus 2019 | Dilihat: 275 Kali | Cetak

PDPPJ Monitoring dan Evaluasi Pendapatan Seluruh Unit Pasar


PDPPJ Monitoring dan Evaluasi Pendapatan Seluruh Unit Pasar

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor - Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor melaksanakan monitoring dan evaluasi pendapatan seluruh unit pasar. Kegiatan ini dalam rangka memetakan kinerja pendapatan dan pelayanan PDPPJ kepada pedagang baik administrasi maupun operasional.  Keluaran (output) yang diharapkan dari kegiatan yang digawangi Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang ini melihat perkembangan di setiap pasar sehingga menjadi pertimbangan dalam pengambilan kebijakan dan memberikan masukan terkait petugas tarif dan K3 sehingga pelayanan dan pendapat masing-masing unit dapat meningkat.

Kegiatan monitoring dan evaluasi  (Monev) dilakukan selama satu pekan untuk seluruh unit pasar secara bergiliran,   dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2019 sampai dengan 30 Agustus 2019 di Kantor Pusat PDPPJ. Kegiatan ini dilakuan secara periodik setiap tiga bulan. Dalam pelaksana monev ini melibatkan Direktur Operasional PDPPJ, Bagian Keuangan, Bagian Usaha Jasa dan Unit Pasar terkait.

Direktur Operasional PDPPJ, Denny Ari Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan monev pendapatan seluruh unit pasar dilakukan untuk mengetahui kondisi pendapatan seluruh unit sehingga kami (Direksi PDPPJ-red) dapat memberikan saran dari permasalahan tersebut dalam mencapai target. “Pada monev semester ini hanya pendapatan unit Pasar Baru Bogor yang memenuhi target, unit pasar lainnya masih belum mencapai target artinya masih dibawah target, ada beberapa alasan yang menjadikan pasar tidak mencapai target salah satunya adalah setelah adanya rotasi pegawai ini kepala unit pasar yang sebelumnya memasukan potensi untuk target pendapatan yang sebenarnya tidak ada potensi sehingga tidak ada perubahan apapun,” kata Denny.

Di tahun 2019 ini, unit pasar harus berfikir lagi untuk target - target potensi yang ada dilapangan,  yang tidak ada jangan dimasukan kedalam target pendapatan, agar prosentasenya tidak terlalu tinggi dan unit pasar harus memaksimalkan potensi yang ada di unit itu sendiri sehingga kedepan bisa lebih baik lagi, sambungnya.

Kepala Sub Bagian jasa dan Pemberdayaan Pedagang PDPPJ, Budi Purnawijaya menambahkan, menurutnya hasil monev untuk pendapatan bulan juli 2019 memang hanya Pasar Baru Bogor yang mencapai target, akan tetapi ada juga beberapa pasar yang pendapatannya naik. “Dari  11 usaha yang ada, hanya 2 pendapatan yang tidak mencapai target, seperti  di Pasar Merdeka, Pasar Devris dan Pasar Padasuka. Alasan mengapa pendapatan tidak naik salah satunya karena pendapatan di bulan juli 2019 masuk di bulan agustus 2019. Semoga seluruh unit pasar kedepannya akan dapat mengoptimalkan pendapatan dan mencapai target pendapatan yang telah ditetapkan oleh PDPPJ,” ujar Antum sapaan akrab Budi.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan