Diberi Keringanan Biaya Kios, Tak Ada Alasan PKL Tolak Penataan | PD. PASAR PAKUAN JAYA
12 | 14 27 Juli 2015 | Dilihat: 511 Kali | Cetak

Diberi Keringanan Biaya Kios, Tak Ada Alasan PKL Tolak Penataan

Heibogor.com - Untuk membenahi pedagang kali lima (PKL), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan penataan PKL, seperti PKL di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nyi Raja Permas. Pendataan PKL secara teknis dilakukan Dinas UMKM dan penempatan difasilitasi pihak PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor.

Penataan PKL merupakan salah satu program prioritas Pemkot Bogor dalam pemerintahan Bima Arya, hal ini mulai diwujudkan dengan bentuk nyata dengan penataan PKL di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nyi Raja Permas Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) PD PPJ Kota Bogor, Andri latif asikin mengatakan, tidak ada alasan lagi para PKL untuk menolak ditempatkan untuk berdagang di dalam pasar, terlebih dengan memberi alasan tidak memiliki uang untuk membeli kios.

Menurutnya, pada tahun 2014 pedagang menolak ditempatkan berdagang di dalam pasar dengan alasan belum memiliki uang untuk membeli kios dan memohon diberi waktu, kemudian di bulan Maret kembali meminta kebijakan tetap berdagang di luar hingga lebaran.

“Sekarang tidak ada alasan lagi bagi mereka (PKL-red) untuk menolak ditempatkan berdagang di dalam pasar, Pak Wali Kota sudah dua kali memberi kebijakan. Kami juga mendapatkan informasi kalau mereka siap membayar sewa untuk tetap berjualan di luar, berarti mereka punya duit untuk membayar sewa kepada oknum untuk tetap berdagang di luar," kata Andri Latif kepada heibogor.com, Minggu (26/07/15).

Dirinya mengaku, telah melakukan koordinasi dengan Dinas UMKM dan pihak pengembang, dan menurutnya sejauh ini sudah siap memfasilitasi untuk pemindahan PKL untuk berdagang di dalam pasar.

“Kami siap memfasilitasi, malah pihak pengembang memberi kemudahan dan keringanan, para PKL dipersilakan mengisi kios dan berdagang di dalam, dan untuk administrasi bisa diurus belakangan dan pembayaran kios bisa dilakukan setelah mengisi kios," jelasnya.


  • Penulis : Asep Supriyanto
  • Editor : Hilda Ilhamil Arofah


Author: administrator


Tags:

Bagikan



untuk memberikan komentar silahkan login terlebih dahulu.
{Tidak Ada Komentar}