PD PPJ dan Dinas UMKM Siap Fasilitasi Pemindahan PKL ke Pasar | PD. PASAR PAKUAN JAYA
11 | 12 27 Juli 2015 | Dilihat: 480 Kali | Cetak

PD PPJ dan Dinas UMKM Siap Fasilitasi Pemindahan PKL ke Pasar

Heibogor.com - Demi memberikan pelayanan kepada pedagang, pemerintah melalui PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) terus lakukan penataan. Para pedagang kaki lima (PKL) difasilitasi untuk berjualan di dalam Pasar Kebon Kembang sehingga tidak lagi berjualan di trotoar dan bahu jalan yang sejauh ini menganggu ketertiban lalu lintas.

Direktur Utama (Dirut) PD PPJ Kota Bogor, Andri latif Asikin mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas UMKM dan pihak pengembang, dan menurutnya sejauh ini sudah siap memfasilitasi untuk pemindahan PKL untuk berdagang di dalam pasar.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pengembang, antara lain PT Javana dan PT Provindo, sejauh ini mereka sudah siap, lokasi di dalam sudah siap dioperasikan dan dipergunakan untuk berjualan," kata Andri Latif kepada heibogor.com, Minggu (26/07/15).

Menurutnya, administrasi sebagai persyaratan para PKL sangat sederhana, yang penting mereka menunjukkan KTP dan dan merupakan pedagang yang eksisting, bukan pedagang baru.

“Kalau untuk administrasi, sebagai persyaratan itu teknisnya ada di Dinas UMKM, tetapi kami dan Dinas UMKM lebih memprioritaskan para pedagang yang sudah eksisting berjualan di sini, yang lebih dulu diprioritaskan bisa mendapatkan tempat di dalam bukan pedagang yang baru," jelasnya

Dirinya menambahkan, lokasi di dalam cukup memadai untuk menampung pedagang PKL dari luar karena masih ada sekitar 400 kios yang kosong.

“Dari data Dinas UMKM yang mengisi TPS kemarin, ada sekitar 245 pedagang yang merupakan eksisting, dan itu yang harus diprioritaskan. Yang jelas tujuan penataan yang kami lakukan ingin memberikan kenyamanan bagi para pedagang, mereka difasilitasi untuk berjualan di dalam supaya tidak lagi kepanasan, kehujanan, dan menganggu ketertiban umum," pungkasnya.


  • Penulis : Asep Supriyanto
  • Editor : Hilda Ilhamil Arofah


Author: administrator


Tags:

Bagikan



untuk memberikan komentar silahkan login terlebih dahulu.
{Tidak Ada Komentar}