Ustadz Hassan Basri Tanjung: Himah Isra Miíraj | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 04 Mei 2018 | Dilihat: 212 Kali | Cetak

Ustadz Hassan Basri Tanjung: Himah Isra Miíraj


Ustadz Hassan Basri Tanjung: Himah Isra Miíraj

PDPPJKOTABOGOR.COM,  Pegawai Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) mengikuti kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tingkat kota bogor tahun 2018, Jum’at (04/05). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Agung Mi’raj Bogor, Jl Pajajaran kota Bogor.

Peristiwa Isra Mi’raj dikenal oleh umat Islam merupakan perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW ketika mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam. Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Dalam tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Hassan Basri Tanjung menjelaskan pentingnya setiap muslim untuk senantiasa menjaga sholat. “Perintah sholat merupakan ibadah special, saking specialnya Allah langsung yang menyampaikan perintah tersebut melalui peristiwa Isra Mi’raj,” ujar Ustad Hassan.

Ustad Hassan mengingatkan bahwa sholat setiap muslim harus masuk dalam kategori sholat yang terasa. “Maksudnya terasa nikmatnya di dalam hati dan dijalani dengan ikhlas bukan dengan terpaksa. Sholat yang benar akan melahirkan pribadi yang hatinya tenang, karena sholat akan menenangkan. Jika ada orang setelah sholat hatinya masih belum tentram, maka harus diperbaiki sholatnya,” lanjutnya.

Rezi, salah satu pegawai yang juga mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa setiap kajian yang dirinya hadiri pastinya akan bermanfaat terutama untuk dirinya sendiri. “Insya Allah kegiatan positif seperti ini akan bermanfaat dan akan menambah ilmu untuk diri kita sendiri, dari pribadi diri saya inginnya seluruh pegawai lebih antusias untuk menghadiri  acara kajian kajian seperti ini, banyak ibu-ibu tua renta yang masih semangat mengikuti kajian, bagaimana dengan kita yang masih segar bugar?,” tanyanya.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Cep Hilman, Kepala Sub Bagian Administrasi Umum PDPPJ  yang juga mengikuti kegiatan tersebut, Ustadz Hasan menyampaikan materi tentang sholat, bahwa kita melaksanakan ibadah itu khususnya sholat 5 waktu harus menjadi sebuah kebutuhan bukan keterpaksaan. Sholat adalah amalan pertama yang akan diperiksa di akhirat nanti. Jika baik sholatnya maka baik pula amalnya, jika rusak sholatnya, maka rusak pula amalnya karena sholat adalah tiangnya agama. Ustadz juga menyarankan kepada kita agar persiapkan diri menghadapi ramadhan, agar semangat beribadah. "Alhamdulillah dengan saya mengikuti acara isra mi'raj, kembali diingatkan tentang betapa pentingnya ibadah sholat, dan semoga ke depan bisa lebih bersegera lagi setiap waktu sholat, dengan tidak menunda nunda waktu sholat, kemudian juga bisa lebih siap menghadapi puasa ramadhan tahun ini, Insya Allah,” tutup Cep.

(gft)


Author: Admin


Tags:

Bagikan