PD PPJ Data Pedagang Pasar Bogor yang akan Direvitalisasi | PD. PASAR PAKUAN JAYA
17 | 14 31 Juli 2015 | Dilihat: 810 Kali | Cetak

PD PPJ Data Pedagang Pasar Bogor yang akan Direvitalisasi

Heibogor.com - Penataan pasar merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dimulai dari penataan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Anyar, saat ini Pemkot Bogor melalui PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) juga mulai pendataan pedagang di Pasar Bogor.

Kepala Unit Pasar Bogor Iwan Arif Budiman mengatakan, pihaknya sedang mulai pendataan pedagang, baik yang di bawah naungan PD Pasar, begitu juga yang di luar PD Pasar.

“Ya, saat ini sedang mulai pendaftaran, pendataan dan sosialisasi terhadap para pedagang," kata Iwan kepada heibogor.com, Jumat (31/07/15).

Menurutnya, pendataan PKL baru dimulai hari ini, tetapi kalau pendataan pedagang yang di dalam sudah dilakukan sejak beberapa bulan ke belakang, meneruskan kepala unit sebelumnya, mengingat dirinya menjabat Kepala Unit Pasar baru satu bulan ini.

“Hasil pendataan belum fix karena masih proses pendataan, kalau untuk data jumlah pedagang yang di luar itu kewenangan kelurahan, kami masih menunggu laporan dari lurahnya. Kami terus berkomunikasi dengan lurah dan tanggapannya cukup positif," jelasnya.

Dikatakan Iwan, ada beberapa hal yang jadi prioritas dalam revitalisasi tersebut, di antaranya saluran air dan instalasi listrik yang hingga saat ini sudah waktunya untuk diperbaiki.

“Setelah selesai pendataan, baru masuk ke gambaran teknisnya seperti apa, nanti kami usulkan dan yang nanti melakukan kajian dari PD Pasar Pakuan Jaya," ujarnya

Pendapatnya, dalam penataan tersebut harus dilaksanan sesuai dengan estetika, antara lain penempatan akses komoditi, rute angkot dan parkir sesuai harus disesuaikan dengan semua kebutuhan dan tidak mengganggu kepentingan masyarakat.


  • Penulis : Asep Supriyanto
  • Editor : Hilda Ilhamil Arofah


Author: administrator


Tags:

Bagikan



untuk memberikan komentar silahkan login terlebih dahulu.
{Tidak Ada Komentar}