Aksi Cepat Tanggap K3 Pasar Baru Bogor di apresiasi Pedagang | PD. PASAR PAKUAN JAYA
4 | 4 04 Juli 2018 | Dilihat: 390 Kali | Cetak

Aksi Cepat Tanggap K3 Pasar Baru Bogor di apresiasi Pedagang


Aksi Cepat Tanggap K3 Pasar Baru Bogor di apresiasi Pedagang

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor -  Tunawisma tanpa identitas ditemukan oleh seorang pedagang yang hendak melakukan aktifitas di Pasar Baru Bogor, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Jawa Barat (04/07). Pada saat ditemukan tunawisma tersebut sudah dalam kondisi tidak berdaya dan memprihatinkan.

Pedagang Pasar Baru Bogor langsung melaporkan kepada petugas K3 Unit Pasar Baru Bogor, dengan sigap dan cepat petugas Kebersihan, Ketertiban dan Keamanan (K3) Pasar Baru Bogor yang di Komandani oleh Novi Nurzaman Selaku Kepala Urusan Operasional.  

“Awalnya ada Pedagang yang melapor kepada salah satu petugas kami menyebutkan bahwa ada sesosok orang tak dikenal sedang tergeletak tidak berdaya di Lantai Dasar Blok G No. 45, sehingga saya dan rekan-rekan K3 langsung menuju lokasi kejadian dan ternyata benar, ada sesosok tunawisma yang sudah tergeletak di lantai,” ujar Ovi sapaan akrab Novi Nurzaman.

Tunawisma tersebut ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB, Kemudian petugas K3 Unit Pasar Baru Bogor melaporkan temuan ini juga ke pihak terkait seperti Kanit Binmas Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, dan Dinas Sosial Kota Bogor, hingga dilakukan tindakan lebih lanjut dengan membawa tunawisma tersebut ke RSUD Kota Bogor pada Pukul 11.00 WIB.

Melihat kejadian itu seorang pedagang pasar yang melaporkan kejadian tersebut, mengaku mengapresiasi kinerja petugas K3 Unit Pasar Bogor yang cepat dan sigap, “ Petugas bertindak cepat dan sigap dalam mengatasi kondisi ini, saya lihat semua petugas yang di komandoi oleh Pak Kepala Urusan Operasional (Ka Ur) langsung berkoordinasi dengan pihak yang berwajib, tidak lama dari itu semua pihak berwajib datang ke lokasi kejadian,” ujarnya.

“Alhamdulillah semua pihak membantu, saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan petugas K3 yang cepat dan tanggap menghadapi kejadian seperti ini sehingga bisa cepat teratasi, tadi saya juga turut mengantarkan tunawisma tersebut ke RSUD Kota Bogor, ya setelah ini kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Bogor, kami dari K3 Pasar Bogor hanya bertugas sesuai alur dan prosedur yang menjadi tupoksi kami,” tutup Ovi.

 

(ata)


Author: Admin


Tags:

Bagikan