Diterjang Hujan Berhari - Hari, Pasar di Kota Bogor Aman Dari Banjir | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 1 07 Januari 2020 | Dilihat: 484 Kali | Cetak

Diterjang Hujan Berhari - Hari, Pasar di Kota Bogor Aman Dari Banjir


Diterjang Hujan Berhari - Hari, Pasar di Kota Bogor Aman Dari Banjir

PDPPJKOTABOGOR.COM,- Bogor - Bencana banjir di sekitaran Jabodetabek mengungkap banyak kisah pilu untuk warga yang harus dievakuasi dari lingkungan sekitar. Begitupun dengan kondisi jalur yang sulit untuk dilalui karena jalur yang terkena longsor mengakibatkan jalan tertutup bahkan ada yang sampai terbawa banjir harus bertahan melawan serbuan air yang mengalir sangat deras.

Ada yang berbeda di tahun ini dalam menanggulangi masalah banjir di area pasar Kota bogor yang di kelola oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor dalam mengantisipasi banjir tahunan sehingga dapat menghalau jalannya roda perekonomian seluruh pedagang pasar dan  konsumen yang membeli produk di pasar rakyat untuk dikelola kembali menjadi bahan masakan maupun kulineran sekitar Bogor. 

Fokus jajaran Direksi tahun ini adalah memaksimalkan pelayanan prima baik dalam hal pengelolaan gedung maupun pelayanan konsumen agar tetap lebih menarik untuk belanja dipasar. Rencana ini menjadi kekuatan baru yang mampu menerjemahkan keinginan warga Kota Bogor. Yang paling sulit adalah istiqomah untuk menjalakannya.

Kepala Sub Bagian Humas PPJ, Riadul Muslim mencatat dari 8 pasar aktif di Kota Bogor yang dikelola oleh PPJ tidak berdampak pada banjir saat musim hujan kembali, karena intensitas hujan yang lebat menjadi pemicu banjir tahunan yang dapat mengakibatkan lumpuhnya ekonomi rakyat. Dari sini catatan yang terpantau oleh humas adalah fokus kebersihan sekitar lingkungan pasar di jalankan oleh bagian terkait untuk antisipasi banjir tahunan. Seperti kita ketahui bahwa Pasar jambu Dua, Kebon Kembang dan  Pasar Baru Bogor setiap kali musim hujan menjadi langganan banjir.

“Alhamdulillah tahun ini pasar yang kami kelola tidak terdampak banjir sekalipun pasar jambu Dua yang berada persis di pinggiran kali cilwung. Ada banyak hal yang dilakukakan oleh bagian K3 dan peran Kepala unit serta jajarannya terkait istiqomah berjamaah dalam hal antisipasi banjir saat musim kemarau. Seperti membersihkan drainase saluran air yang bersih dari sampah, bahkan gorong - gorong aman terkendali dengan di lakukan pengecekan saat musim kemarau,” ujarnya.

Kedepan kinerja ini akan terus di laksanakan bahkan alat untuk membersihkan juga akan di tambah sehingga pelayanan tetap maksimal dan seluruh pedagang tidak khawatir apabila musim hujan telah tiba, serta kami akan mencari solusi yang tepat untuk pasar yang kami kelola supaya aman dari banjir.

 

(mrm)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan