PDPPJ Hadiri Rakor Baznas Kota Bogor | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 29 Januari 2018 | Dilihat: 203 Kali | Cetak

PDPPJ Hadiri Rakor Baznas Kota Bogor


PDPPJ Hadiri Rakor Baznas Kota Bogor

PDPPJKOTABOGOR.COM, Bogor – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor di wakili oleh Ahmad Nur Fauzi, salah satu pegawai PDPPJ menghadiri rapat koordinasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Hotel Sahira, Sabtu 27 Januari 2018.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Komisioner & Pelaksana Baznas, Unit Pengambil Zakat (UPZ) Kecamatan & Masjid, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bogor, Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Dinas Pendidikan Kota Bogor,  Dinas Kesehatan Kota Bogor, Staff ahli Walikota Bogor, Kecamatan-Kecamatan Kota Bogor, Dewan Syariah Kota Bogor, Bank Kota Bogor serta BJB Syariah Kota Bogor.

Tujuan dari pada rakor Baznas itu sendiri adalah untuk menjadi bahan pada acara rapat koordinasi yang bermanfaat sebagai bukti pertanggungjawaban panitia pelaksana kegiatan rapat koordinasi dan acuan untuk dijadikan laporan hasil rapat koordinasi Baznas Kota Bogor tahun 2018.

Harapan Walikota Bogor yang disampaikan melalui staff ahli bahwa Baznas harus pro aktif jemput bola dalam menjelaskan tentang Baznas & pengambilan Zakat Infaq & Shodaqoh.

Zakat merupakan salah satu rukun Islam, dan menjadi salah satu unsur pokok bagi tegaknya syariat Islam. Oleh sebab itu hukum zakat adalah wajib (fardhu) atas setiap muslim yang telah memenuhi syarat - syarat tertentu. Zakat termasuk dalam kategori ibadah (seperti shalat, haji, dan puasa) yang telah diatur secara rinci dan paten berdasarkan Al-Qur’an dan As Sunnah, sekaligus merupakan amal sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang dapat berkembang sesuai dengan perkembangan ummat manusia.

Ahmad Nur Fauzi, pegawai PDPPJ yang turut hadir dalam rakor tersebut menyampaikan bahwa  tujuannya di selenggarakan rakor adalah agar adanya sinergitas dan koordinasi antara Baznas, Instansi Pemerintah dan swasta dalam pengelolaan zakat, infaq & shodaqoh sehingga dapat mengentaskan kemiskinan di Kota Bogor, “Perlunya kerjasama (sinergi) antara ulama & umaro dalam pemberian edukasi tentang zakat infaq dan shodaqoh pada masyarakat  sehingga memiliki kesadaran untuk berzakat, infaq dan shodaqoh dengan benar dan tepat tujuan,” tutup Ahmad Fauzi.

 

(gft)


Author: Admin


Tags:

Bagikan