Ustadz Yasir. A Liputo: Kiat Hidup Bahagia | PD. PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 26 Januari 2018 | Dilihat: 236 Kali | Cetak

Ustadz Yasir. A Liputo: Kiat Hidup Bahagia


Ustadz Yasir. A Liputo: Kiat Hidup Bahagia

PDPPJKOTABOGOR.COM,  Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) kembali menggelar pengajian bulanan, Jum’at (26/01). Pengajian dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman, Plaza Bogor. Pengajian tersebut dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Indra Jaya Kusuma,  pegawai PDPPJ dan sambutan juga di berikan oleh Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian, Jenal Abidin.

Ustadz Yasir  yang memberikan tausyiah pada acara tersebut menyampaikan tema tentang apa saja  yang menjadi kiat hidup bahagia. Adapun pembahasan diawal bahwa masih adanya waktu menuju 4 bulan ke bulan Ramadhan ditahun ini yaitu apa saja kiat - kiatnya sehingga menjadikan kita sebagai manusia yang mendapati ketenangan dalam hidup.

Kiat yang pertama dijelaskan oleh Ustadz Yasir adalah hendaknya memperbaiki kualitas diri kita dengan AlQuran yaitu dengan membaca AlQuran. Di zaumul akhir nanti tiada yang mampu menolong diri kita, semua perbuatan yang dikerjakan di dunia ini akan dimintai pertanggungjawaban bahkan amalan yang tidak ada satu orang pun yang tau Allah akan mengetahuinya dan akan dihisab nanti.

Tapi ada satu penolong yang bisa membantu nanti yaitu AlQuran, AlQuran akan memberi pertolongan  pada diri kita saat dihisab nanti. Siapa manusia di dunia ini yang tidak ingin memiliki kehidupan yang tentram dan damai. Keutamaan membaca alquran adalah setelah shalat. Manfaat membaca al quran di rumah selanjutnya yaitu kita akan lebih memahami tentang apa saja yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dihindari. Dengan begitu Allah memberi jalan yang sangat mudah dengan membaca Alquran dengan sepenuh hati akan membuat kita (manusia-red) bahagia.

Kiat yang kedua adalah pastikan shalat dengan tepat waktu. Kita semua tahu bahwa shalat adalah ibadah yang wajib. Pentingnya shalat membuat ibadah ini harus dilakukan bagaimanapun keadaannya. Bahkan orang sakit selama masih mampu shalat, harus tetap shalat dengan cara yang telah ditentukan.
Namun masih banyak di antara kita yang sering menunda-nunda shalat walau adzan sudah berkumandang. Shalat tepat waktu memang bukan hal yang mudah di tengah kesibukan kegiatan sehari-hari. Pentingnya shalat tepat waktu, dan tentu saja hal tersebut sangat disukai Allah SWT. Shalat tepat waktu akan memberikan manfaat lain, yaitu: disiplin, memprioritaskan Allah, pandai mengatur, serta menggugurkan dosa. Adanya tips agar bagaimana kita mudah melaksanakan shalat tepat waktu yaitu: Niat, gunakan alarm, berdoa, zikir, memasukan jadwal solat kedalam kegiatan sehari-hari, mengingat hari akhir, bergaul dengan orang orang yang menjaga solat dan menjaga wudhu.

Kedua kiat tersebut yang akan menjadikan hidup kita lebih tentram, nyaman, bersyukur dan tentunya Insya Allah menjadi bahagia.

(gft)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan