Hari ini Pedagang malam Jl roda, Jl klenteng dan Jl Pasar masuk ke gedung pasar bogor | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 2 21 Januari 2020 | Dilihat: 667 Kali | Cetak

Hari ini Pedagang malam Jl roda, Jl klenteng dan Jl Pasar masuk ke gedung pasar bogor


Hari ini Pedagang malam Jl roda, Jl klenteng dan Jl Pasar masuk ke gedung pasar bogor

PDPPJKOTABOGOR.COM,-  Bogor - Apel gabungan yang di hadiri langsung oleh Walikota Bogor, Bima Arya pada hari Senin (20/01/2020) berbuah manis. Program yang di canangkan oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor untuk sterilisasi sekitaran wilayah jalan roda, jalan klenteng, dan jalan pasar agar masuk ke gedung yang sudah disediakan oleh PPJ di gedung pasar baru bogor lantai 3. Program ini ditujukan mendorong program prioritas Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) yaitu zero Pedagang Kaki Lima (PKL).

Direktur utama  PPJ Kota Bogor, Muzakkir menyatakan kesiapannya untuk merelokasi pedagang malam agar bersedia masuk ke gedung pasar baru bogor yang sudah disiapkan oleh PPJ di lantai 3. “ Pekerjaan untuk merelokasi pedagang ini tidak hanya satu kali eksekusi, banyak tahapan- tahapannya bahkan diluar dugaan seperti data pedagang yang sulit untuk dipastikan berapa jumlah yang sebenarnya. Dan Alhamdulillah sebelum kami memasukkan pedagang malam disini, kami sudah melakukan pendekatan secara persuasif, mendengarkan keluhan bahkan solusi langsung dari pedagang seperti apa cara tepat agar mereka masuk tetap eksis, bahkan sosialisasi berjangka dan bertahap di lakukan agar mereka (pedagang-red) bisa memberikan informasinya langsung ke konsumen,” ujarnya.

Disudut lain, kepala unit pasar baru bogor, Maradona meminta agar seluruh K3 Pasar Baru Bogor agar tetap selalu memonitoring tahap demi tahap. “Ya, sekarang untuk agenda nya masih memasukkan pedagang malam di jalan roda, klenteng sama jalan pasar, nanti tugas kami kedepan akan lebih berat yaitu memasukkan pedagang dari pedati dan lawang seketeng. Saat ini seminggu kedepan kami tetap akan tetap fokus di penataan wilayah sekitar pasar baru bogor  untuk memastikan segala fasilitas yang kami berikan untuk para pedagang,” kata Dona sapaan akrab Kanit Pasar Baru Bogor.

Kepala Urusan Operasional Unit Pasar Baru Bogor, Aji Firdaus menyampaikan bahwa total pedagang yang sudah masuk daftar sejumlah 244 orang sisanya yang tidak mengambil nomor undian los sejumlah 108 orang. “Hal tersebut bisa disebabkan karena  ada suatu hal sehingga pedagang baru bisa hari ini mendaftar jadi mereka tidak bisa hadir kemarin dan dikarenakan juga karena ada berkas nama yang sama, berkas tidak lengkap. Kemarin total yang kami data sekitar 352 pedagang malam yang diprioritaskan pindah ke lantai 3. hari ini selasa (21/01/2020) update di pasar kami bergelombang pedagang daftar,” tutupnya.

 

(mrm)


Author: Admin


Tags:

Bagikan